السلام عليكم ورحمةالله وبركاته!

Deal with the problem yourself and acknowledge existence of life, but do not let yourself be mastered. Let yourself aware of the situation of education in the form of patience, happiness, and understanding the meaning

Hadapilah masalah hidup dirimu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan dirimu dikuasainya. Biarkanlah dirimu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

Senin, 19 Januari 2015

Software Pembaca Dokumen Untuk Tunanetra di Android



Lama rasanya udah ngga update tulisan lagi di blog ini...! Jadi rasanya gimana gitu...!:D
Mau membaca ebook di android...???
Nah salah satu aplikasi yang bisa dibilang wajib terinstal di gadget yang menggunakan OS Android yang lagi ngetren sekarang ini adalah pembaca dokumen seperti Adobe Reader atau Quick Office. Buat teman-teman yang penglihatannya tidak mengalami gangguan mengoperasikann kedua software populer tersebut tentunya tidak mengalami masalah yang berarti.
Terus bagaimana dengan sobat teman-teman tunanetra...?
Berdasarkan pengalaman penulis pribadi beberapa software pembaca dokumen termasuk kedua software populer diatas sangat tidak aksesebel buat para tunanetra, sebab asisten setia yaitu screen reader diam  membisu ketika kita mengoperasikan software-software pembaca dokumen tersebut.
Setelah lelah mencari kesana-kemari menelusuri belantara hutan dunia maya,... akhirnya di salah satu grup facebook yaitu IT Center For The Blind penulis menemukan sebuah software yang begitu sangat bermanfaat.
PDF TO SPEECH PRO
Aplikasi android ini akan membacakan dokumen-dokumen yang kita miliki dalam bentuk audio dengan menggunakan TTS (Text to speech) yang telah terpasang di gadget kita seperti Google TTS atau VocalizerEx TTS.
Dengan software ini dokumen yang kita miliki akan dibacakan layaknya dongeng...:D
Meskipun namanya Pdf To Speech Pro, aplikasi ini tidak hanya bisa membaca dokumen yang berformat Pdf saja, tapi juga beberapa format dokumen lain seperti doc, txt, ppt dan lain-lain.
Okey yang minat silahkan comot aplikasi  ini dengan  klik link di bawah ini...
Baca artikel menarik lainnya :
Judul : Software Pembaca Dokumen Untuk Tunanetra di Android; Ditulis oleh Syarif; Rating: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Software Pembaca Dokumen Untuk Tunanetra di Android ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Blog dan SEO di trikmudahseo.blogspot.com - Support www.evafashionstore.com