السلام عليكم ورحمةالله وبركاته!

Deal with the problem yourself and acknowledge existence of life, but do not let yourself be mastered. Let yourself aware of the situation of education in the form of patience, happiness, and understanding the meaning

Hadapilah masalah hidup dirimu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan dirimu dikuasainya. Biarkanlah dirimu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

Kamis, 09 Oktober 2014

Solusi WIFI yang eror pada windows 7 dan windows 8

Sebagian dari sobat sekalian mungkin pernah mengalami masalah WIFI yang ada di laptop sobat tidak mau konek bahkan untuk memasukkan password pun tidak bisa? Inilah yang terjadi pada laptop saya semalam... halah malah curhat... :D
Setelah wara wiri nanya sana sini di dunia maya, akhirnya dapat solusinya  deh...:)
Dari sumber yang saya baca itu dijelaskan bahwa salah satu penyebab WIFI menjadi eror itu karena hotspot yang kita gunakan diganti passwordnya oleh admin. Pada umumnya settingan koneksi WIFI laptop kita itu kan otomatis, jadi ketika laptop kita dinyalakan dan kita berada di area hotspot  yang telah kita gunakan, WIFI laptop kita otomatis akan terhubung. Walhasil ketika admin hotspot mengganti password hotspotnya dampak buruknya WIFI laptop kita memunculkan pesan eror .
“WINDOWS WAS UNABLE TO CONNECT TO HOTSPOT”
Nah untuk mengatasi masalah tersebut silahkan sobat melakukan langkah-langkah berikut ini :
1.     Pastikan bahwa anda telah berada di area hotspot yang tidak bisa konek tersebut dan pastikan pula  bahwa hotspot tersebut telah nyala.
2.    Buka command prompt dengan mengetik “command prompt” tanpa tanda kutip di kotak search pada START Menu.
3.    Setelah jendela command prompt terbuka, periksalah profil wifi yang ada pada laptop kita dengan mengetikkan kode dibawah ini
netsh wlan show profile
4.    Setelah nama profil wifi yang tidak mau konek itu kita temukan, ingat-ingat penulisan namanya : perhatikan penggunaan tanda baca dan pengunaan huruf besar atau kecil.
Contoh :
SMA Negeri 3 Pinrang
ponpes_DDI Patobong
Pada contoh pertama diatas kata pertama menggunakan huruf besar semua dan kata berikutnya huruf besarnya hanya terdapat pada awal kata. Sedangkan pada contoh kedua kata pertama semuanya huruf kecil dan diikuti tanda “_” lalu kata berikutnya terdiri dari huruf besar semua dan kata berikutnya huruf besarnya hanya terdapat awal kata.
5.    Setelah anda mengetahui nama profil WIFI yang eror tersebut, ketik kode di bawah ini pada command prompt.
netsh wlan delete profile “nama profil WIFI”
Contoh
netsh wlan delete “SMA Negeri 3 Pinrang”
netsh wlan delete profile “ponpes_DDI Patobong”
Kode diatas akan menghapus konfigurasi profil WIFI yang ada di laptop kita sehingga konfigurasi laptop kita menjadi normal kembali. Untuk lebih efektifnya silahkan sobat restart laptop sobat.
Terima kasih N semoga bermanfaat...!
Baca artikel menarik lainnya :
Judul : Solusi WIFI yang eror pada windows 7 dan windows 8; Ditulis oleh Syarif; Rating: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Solusi WIFI yang eror pada windows 7 dan windows 8 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Blog dan SEO di trikmudahseo.blogspot.com - Support www.evafashionstore.com