السلام عليكم ورحمةالله وبركاته!

Deal with the problem yourself and acknowledge existence of life, but do not let yourself be mastered. Let yourself aware of the situation of education in the form of patience, happiness, and understanding the meaning

Hadapilah masalah hidup dirimu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan dirimu dikuasainya. Biarkanlah dirimu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

Rabu, 10 Juni 2015

Download Vocalizer Untuk Suara Pembaca Layar NVDA ~ Tips Komputer

Bagi para sobat tunanetra khususnya teman-teman yang sering mengakses perangkat-perangkat teknologi  seperti komputer, laptop,  smart phone dan sebagainya, tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya Screen Reader. Yaph...  screen reader atau yang dikenal juga dengan istilah pembaca layar merupakan software yang membantu teman-teman tunanetra mengoperasikan berbagai perangkakt teknologi canggih saat ini.
Beberapa waktu yang lalu saya pernah berbagi informasi tentang software pembaca layar dengan aksen pengucapan Bahasa Indonesia. Aksen pengucapan dengan suara merdu yang berasal dari sebuah add-ons tambahan yang disebut vocalizer juga dapat diterapkan untuk bahasa-bahasa lain seperti English UK, English US, Jepang, Korea, dan beberapa negara-negara lain.
Nah kali  ini saya ingin share informasi tentang cara mendapatkan vocalizer lain yang dapat membuat software NVDA yang menjadi asisten setia kita dapat mengeluarkan suara dengan aksen pengucapan kata dari beberapa negara. Lalu bagaimana cara agar software pembaca layar atau screen reader kita bisa mengucapkan  kata dengan aksen sesuai dengan aksen pengucapan kata dari negara-negara yang kita inginkan?
Pertama sobat silahkan kunjungi laman download vocalizer for NVDA dengan klik link di bawah ini.
Kedua, sobat silahkan tentukan bahasa yang diinginkan pada kolom Language dan kualitas suara  pada kolom Variant.
Selanjutnya, setelah sobat menemukan vocalizer yang tepat,  silahkan sobat klik Download dan proses pengunduhan akan segera  berjalan. Sama halnya dengan file-file pada umumnya, lama waktu  pengunduhan vocalizer ini tentu tergantung pada ukuran masing-masing.

Kemudian untuk langkah-langkah pemasangannya, silahkan sobbat ikuti tahap-tahap berikut ini :
Pastikan screen reader NVDA sobat telah terpasang add-ons vocalizer expressive driver. Jika belum  terpasang, silahkan download filenya dengan klik link di bawah ini.
Berikutnya, silahkan sobat instal vocalizer yang telah sobat download tadi.
Setelah itu,  lakukan pengaturan syntesizer dengan menekan tombol insert + N lalu masuk ke menu preferencies kemudian syntesizer lalu pilih Newens Vocalizer Expressive.
Jika  vocalizer yang sobat pasang lebih dari  satu, sobat masuk ke pengaturan voice dengan kembali menekan tombol insert + N lalu masuk ke menu preferencies lalu pilih voice setting. Silahkan sobat pilih suara vocalizer yang ingin sobat gunakan pada kolom voice dan kolom varient untuk mengatur kualitas dari suara yang dipilih.
Untuk penjelasan yang lebih detail tentang langkah pemasangan vocalizer pada NVDA, sobat bisa mengikuti langkah pemasangan vocalizer Damayanti yang pernah saya share pada artikel di bawah ini :
Baca artikel menarik lainnya :
Judul : Download Vocalizer Untuk Suara Pembaca Layar NVDA ~ Tips Komputer; Ditulis oleh Syarif; Rating: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Download Vocalizer Untuk Suara Pembaca Layar NVDA ~ Tips Komputer ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Blog dan SEO di trikmudahseo.blogspot.com - Support www.evafashionstore.com