السلام عليكم ورحمةالله وبركاته!

Deal with the problem yourself and acknowledge existence of life, but do not let yourself be mastered. Let yourself aware of the situation of education in the form of patience, happiness, and understanding the meaning

Hadapilah masalah hidup dirimu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan dirimu dikuasainya. Biarkanlah dirimu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

Senin, 23 Juni 2014

Skripsi – Inovasi Mutu Pelajaran Keagamaan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MTs DDI Patobong

Jumadi. Inovasi mutu pelajaran keagamaan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa di MTs DDI Patobong. (Dibimbing oleh Abu Bakar Juddah dan Hermanto).
Pendidikan keagamaan merupakan  suatu kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan orang beragama dan paham tentang agamanya, dengan demikian dapat diarahkan kepada pertumbuhan moral dan karakter. Agar usaha untuk mencapai efesiensi dan efektifitas proses pembelajaran keagamaan yang  ada  di madrasah dalam rangka mencapai tujuan Pendidikan  Islam dapat terwujud, perlu adanya inovasi mutu pelajaran keagamaan. Dengan melakukan inovasi terhadap mutu pelajaran keagamaan diharapkan prestasi belajar para siswa dapat lebih ditingkatkan.
Dalam penelitian ini, ada 3 hal yang menjadi objek kajian utama peneliti yaitu mutu pelajaran keagamaan di MTs DDI Patobong, inovasi mutu pelajaran keagamaan di MTs DDI Patobong dan prestasi belajar para siswa di MTs DDI Patobong.
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. Untuk proses pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, dokumentasi dan interview. Sedangkan analisisnya, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan mendiskripsikan dan menginterpretasikan data-data yang telah di dapat, sehingga menggambarkan realitas yang sesuai dengan yang terjadi di lapangan
Dari penelitian yang telah peneliti lakukan tersebut diperoleh kesimpulan sebagai berikut : pertama, mutu pelajaran di MTs DDI Patobong termasuk baik, hal tersebut berdasarkan pada latar belakang pendidikan para  guru yang sesuai dengan apa yang mereka ajarkan,  siswa yang merespon baik terhadap proses pembelajaran yang dilakukan oleh para guru, dan proses pembelajaran yang menggunakan berbagai macam metode yang relefan dengan materi yang diajarkan. Kedua, inovasi mutu pelajaran keagamaan di MTs DDI Patobong dilakukan secara bertahap yang meliputi 3 hal yaitu metode pembelajaran, sarana pembelajaran serta penyajian materi yang sesuai  dengan kebutuhan dan perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Ketiga, inovasi mutu pelajaran keagamaan yang dilakukan di MTs DDI Patobong mampu  meningkatkan prestasi belajar para siswa di madrasah tersebut  baik prestasi dalam  hal kognitif, prestasi belajar dalam hal afektif, serta prestasi belajar dalam hal psikomotor .

Baca artikel menarik lainnya :
Judul : Skripsi – Inovasi Mutu Pelajaran Keagamaan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MTs DDI Patobong; Ditulis oleh Syarif; Rating: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Skripsi – Inovasi Mutu Pelajaran Keagamaan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa di MTs DDI Patobong ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Blog dan SEO di trikmudahseo.blogspot.com - Support www.evafashionstore.com