السلام عليكم ورحمةالله وبركاته!

Deal with the problem yourself and acknowledge existence of life, but do not let yourself be mastered. Let yourself aware of the situation of education in the form of patience, happiness, and understanding the meaning

Hadapilah masalah hidup dirimu dan akuilah keberadaannya, tetapi jangan biarkan dirimu dikuasainya. Biarkanlah dirimu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

Minggu, 27 Maret 2016

Cara Download Mp3 Al-Qur’an Per-Ayat

Al-Qur’an merupakan kitab suci ummat Islam yang harus senantiasa dipedomani dalam kehidupan sehari-hari. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini media Al-Qur’an juga turut mengalami perkembangan namun sama sekali tidak mengalami perubahan dari segi isi. Al-Qur’an yang mulanya hanya dihafal dan ditulis oleh para sahabat di atas kulit hewan, pelepah kurma dan batu, kini telah dimuat dalam bentuk cetakan baik berbentuk fisik maupun digital.
Salah satu media yang kini populer digunakan memuat Al-Qur’an adalah media digital baik yang berupa tulisan maupun audio. Media ini dianggap praktis karena dapat diintegrasikan dengan perangkat-perangkat canggih seperti komputer, smartphone, media player dan perangkat-perangkat canggih lain yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup sebagian besar manusia saat ini.
Mp3 (Moving Picture Experts Group Player 3 Audio) merupakan contoh nyata pemanfaatan media digital dalam syiar Al-Qur’an. Mp3 sendiri adalah salah satu format audio digital yang dapat ditempatkan pada media-media penyimpanan digital seperti flash disk, memory card, internet dan lain-lain yang kemudian dapat dengan praktis digunakan dimanapun dan kapanpun.
Dalam tulisan ini saya ingin berbagi informasi kepada teman-teman semua tentang bagaimana cara mendownload mp3-Al-Qur’an per-ayat. Semoga dengan cara ini Al-Qur’an semakin dekat dengan hati kita sehingga kita mampu membaca, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk mendownload Mp3 Al-Qur’an per-ayat, silahkan teman-teman melakukan langkah-langkah berikut ini :
1.      Copy link di bawah ini
http://id.quran.nu/quran/sound/qfa/001/002.mp3
2.      Pastekan di adres bar browser teman-teman. Bagi teman-teman yang menggunakan Mozilla Firefox, tekan Ctrl + L lalu tekan Ctrl + V.
3.      Setelah itu ganti teks 001 dengan urutan surah yang ingin didownload ayatnya. Tuliskan urutan surah dengan format 3 digit misalnya 001, 010, 111 dan seterusnya.
4.      Selanjutnya, ganti teks 002 dengan urutan ayat yang ingin didownload. Format penulisan urutan ayat juga menggunakan format 3 digit, misalnya 002, 020, 220 dan seterusnya.
5.      Setelah urutan surah dan ayat yang ingin didownload telah benar, tekan enter lalu simpan file .
Contoh penulisan link :
Ketika kita ingin mendownload ayat 132 pada surah Ali Imran yang merupakan surah urutan ke-3 dalam Al-Qur’an, maka penulisan link diatas menjadi :
Semoga bermanfaat...!!!
Baca artikel menarik lainnya :
Judul : Cara Download Mp3 Al-Qur’an Per-Ayat; Ditulis oleh Syarif; Rating: 5 dari 5
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Download Mp3 Al-Qur’an Per-Ayat ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Blog dan SEO di trikmudahseo.blogspot.com - Support www.evafashionstore.com